Rabu, 28 November 2012

PPP Resmi Dukung Fasha


Jambi- Mesin politik pendukung kandidat calon Wali Kota Jambi, SY Fasha bertambah. Setelah Partai Golkar dan Gerindra, kini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Fasha sebagai calon Wali Kota Jambi periode 2013-2018. Partai berlambang kakbah ini menyatakan dukungannya kepada Fasha sesuai dengan SK sari DPW PPP Provinsi Jambi Nomor : 073/KPTS/E/xi/2012 tentang penetapan calon kepala daerah Kota Jambi periode 2013-2018.
SK tersebut memperkuat keputusan dan rekomendasi DPP PPP yang ditandatangani Ketu DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suherman dan Sekretaris Kamaludin Haviz. Penyerahan SK dukungan partai yang dipimpin Surya Dharma Ali itu secara resmi disampaikan oleh Ketua DPC PPP Kota Jambi, Parlangutan di sampingi beberapa pengurus di kantor Gapeknas Kota Jambi, Kemarin (26/11).
Turut hadir dalam penyerahan SK dukungan Direktur Eksekutif pemenangan Fasha yang juga mantan Sekda Provinsi Jambi, Khalik Saleh dan sekretaris AMPG Provinsi Jambi, Joni. Ketua PPP Kota Jambi Parlagutan, mengatakan alasan utama PPP mendukung Fasha didasarkan hasil survei dan evaluasi internal partai.
Menurutnya, kader PPP yang berada di tingkat ranting hingga kecamatan menginginkan Fasha sebagai wali kota di antara munculnya beberapa nama calon lainnya. "Berdasarkan hasil musyawarah, PPP sepakat mendukung penuh Fasha sebagai calon Wali Kota Jambi untuk periode 2013-2018," katanya. Menurutnya,berdasarkan hasil kajian dan survei partainya, dari bebrapa calon walikota yang sudah mulai bermunculan ke publik, ternyata nama Fasha mepunyai popularitas dan ektabilitas yang tinggi sibandingkan kandidat lain. Karena itu, kata dia, partainya sudah yakin dalam menentukan sikap partainya ke Fasha pada Pemilukada mendatang bukan keputusan yang terburu-buru. Tapi merupakan keputusan yang final, dan merupakan kajian matang internal partai.
"Berdasarkan hasil evaluasi PPP, Fasha memiliki rekam jejak yang baik di masyarakat dan bersungguh-sungguh dalam mewujudkan kesejatraan masyarakat Kota Jambi. Karena itu, kami siap all out untuk memenangkan calon yang kami dukung," ungkapnya. Ia menegaskan, dukungan ini juga mengikat seluruh kader yang duduk sebagai anggota DPRD untuk menggerakkan basis massanya mendukung Fasha. Bagi yang tidak all out atas keputusan partai. Ia mengancam akan memberikan sansi sebagaimana aturan yang berlaku. Direktur Pemenangan Fasha Khalik Saleh mengatakan masuknya PPP, semakin memperkuat basis dukungan Fasha. Ia yakin, dengan masuknya PPP akan mempercepat dan mudah Fasha meraih kemenangan. Apalagi, PPP merupakan partai berbasis Islam dan tertua di Kota Jambi yang tidak sembarangan mendukung seseorang. Ia sangat berharap, masuknya PPP makin memperkokoh struktur pemenangan Fasha.

Sumber : Harian Jambi Independent (27/11/2012)