Sabtu, 29 Desember 2012

Warga Tes Kandidat Cawako Jambi


Lebih Dekat : Fasha hadir di tengah-tengah yasinan yang diselnggarakan warga.

Untuk Hadir Di Pengajian

Jambi- Suasana kediaman Sohib, salah satu tokoh masyarakat RT 09, Kelurahan Baganpete, Kamis malam (27/12) lalu, selalu mengadakan yasinan dan pengajian rutin warga sekitar. Dalam kesempatan tersebut, hadir Calon Walikota Jambi SY Fasha. Meskipun datang agak terlambat tapi tetap menyempatkan diri hadir mengikuti yasinan warga.
"Kami ingin ngetes kandidat cawako, siapa yang mau datang menghormati undangan kami, ternyata yang beru tergerak hatinya adalah Bang Fasha. Beberapa waktu lalu kami mencoba menghubungi salah satu kandidat via handphone nya tapi tidak diangkat dan kami coba menghubungi tim sukses nya. Kami ceritakan niat ingin mengundang acara yasinan kampung. Tim menanyakan ada berapa RT dan masyarakat yang hadir, apakah diselenggarakan di masjid atau lapangan terbuka. Kami sampaikan yang hadir hanya 20-30 orang saja dan diadakan di sebuah rumah sederhana, kata salah satu tokoh pemuda, Ardi.

Menurutnya, tim sukses itu menjawab kalau masyarakat hanya 20-30 orang, mereka tidak bisa memastikan apakah bisa hadir atau tidak. Ternyata begitu ditunggu-tunggu dan dikonfirmasi ulang, tidak dijawab lagi. "Setelah itu kami mencoba Bang Fasha ,melalui timnya. Ternyata jawabannya hanya singkat Insya Allah. Tanpa menanyakan berapa jumlah yang hadir dan acara dimana. Tiba-tiba malam ini beliau hadir sendirian hanya ditemani supirnya saja tanpa pengawalan tim sukses. Betul-betul kami salut dengan jiwa dan pembawaan Bang Fasha ini," tegas Ardi.
Ketua RT 09 mendaulat Fasha menyampaikan sambutan, namun di tolak halus Fasha."Saya datang kesini hanya ingin menghadiri pengajian, yasinan warga.Sama dengan para warga yang lain. Sangat tidak baik kalu saya harus berdiri menyampaikan sambutan,"kata Fasha. Namun semua warga meminta Fasha agasr tetap menyampaikan sambutan, akhirnya Fasha menerima juga permintaan werga untuk memberikan sambutan singkat.
Dalam sambutannya Fasha menekankan arti penting, makna dari silaturahmi dan tradisi pengajian setiap minggu yang diadakan masyarakat. "Barang siapa yang menjaga tali silaturahmi, maka Allah SWT akan memanjangkan usianya, akan melapangkan rezeki nya dan akam memudahkan segala urusannya,"katanya. Dalam penutup sambutannya, Fasha kembali mengutip salah satu sabda Rasulullah SAW."Kelak akan datang umat yang datang jauh setelah wafatku, mereka tidak pernah bertemu denganku namun mereka tidak pernah hidup sejaman denganku, namun mereka beriman kepadaku. Sungguh aku sangat merindukan umat tersebut. Insa Allah, kita yang hadir dirumah ini dalam rangka pengjian dan yasinan malam ini, adalah umat yang dirindukan Rasulullah SAW,"kata Fasha yang diaminkan warga.(edz)

Sumber : Harian Jambi Independent ( 29/12/2012 )