Rabu, 30 Januari 2013

Fasha Hadiri Undangan Maulid di Dua Tempat


RELIGIUS : Fasha saat menghadiri Maulid Nabi Mauhammad SAW
Jambi- Kandidat kuat Walikota Jambi SY.Fasha, Sabtu malam lalu (26/1) menghadiri dua undangan Maulid Nabi di dua tempat berbeda. Fasha terlebih dahulu memenuhi undangan warga di Langgar Al-Muhajirin. Ratusan kaum muslimin warga RT 09, 10, 11, 12 berkumpul memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.
Tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat, antara lain Muhili, Ibrahim, Sayuti, H.Barkati, H.Tajudin Sabki, Ibu Tuti dan Ketua Langgar Idris HM dan Ketua Panitia Drs.Rivai dan usatad penceramah Drs. Norman Kadri. Dalam sambutannya, Fasha mengatakan, dengan perasaan suka cita warga malam ini memperingati kelahiran Rasulullah SAW.
“Namun kita juga agak sedih karena belum adanya perhatian pemerintah untuk perayaan hari-hari besar Agama Islam. Kalaulah tahun baru masehi, dana yang dikeluarkan cukup besar untuk kembang api namun kalau tahun baru hijriah (Islam) tidak ada perayaan khusus yang dilakukan pemerintah. Untunglah masyarakat kita masih memiliki kesadaran untuk merayakan masing-masing di masjid yang terdekat. Alangkah indah kalau setiap perayaan hari besar Agama, ada komponen pemerintah yang terlibat disana sebagai bentuk atensi kepada semua umar beragama,”harap Fasha.
Setelah  menikuti berzanji, Fasha langsung berpamitan untuk menghadiri Maulid di masjid AL-Maqfiroh di Perumdam Talang Bakung. Tampak hadir beberapa tokoh masyarakat seperti Ko (pum) H.Sutrisno, Buheri, H.Usman Suheli (Imam Masjid), H.Irvan (Ketua Masjid), Hadir juga para ketua RT, yaitu RT 21, 22, 23. Siraman rohani diberikan kepada ustad Hermanto,Mpdi.
Warga menyimak sambutan yang diberikan Fasha. Dipenghujung acara,banyak hal yang duraikan Fasha seputar tentang kisah-kisah Rasulullah dan beberapa hadist juga disampaikan Fasha. Dalam sambutannya juga Fasha mengucapkan terima kasih atas jalinan silaturahmi yang telah terjalin selama 3 tahun ini, dan dia selalu diundang untuk bersama-sama merayakan hari besar agama islam di Masjid Al-Maqfiroh ini. Harapan Fasha, Insya Allah tahun depan perayaan Maulid di masjid ini akan di hadiri Walikota Jambi, sekiranya Walikota nya nanti adalah Fasha. Sambutan ini mendapat aplaus dari warga dengan ucapan . aminn