Jumat, 04 Januari 2013

Niat Ketemu Sahabat Lama, Fasha Ditodong Dialog




Jambi- Dialog kali ini kandidat terkuat Wali Kota Jambi Sy Fasha merasa sangat terkejut.bahkan, sebagai warga biasa, pria gagah ini merasa sangat tersanjung. Awalnya Fasha berniat memenuhi undangan sahabat lamanya Noor Faisal. Ternyata, Fasha dituggu oleh warga RT 39 Kelurahan Kebon Kopi.” Saya kaget begitu sampai perumahan Beringin Indah kok banyak sekali umbul-umbul dan dan spanduk ucapan selamat dating yang ditujukan kepada saya, padahal niat saya memenuhi undangan sahabat lama saya Noor Faisal yang lama tidak berjumpa, ramai sekali warga yang menunggu saya,”ungkap Fasha.

Hadir sejumlah tokoh masyarakat, rena, Ketua RT 39, Kemas Mantan Ketua RT, Judika, Arfandi, Jefrie Pardede ( Anggota DPRD Kota Jambi ), Sofian dan sejumlah tokoh pemuda setempat. Tampak Hadir juga ketua RT 01 dan warga RT 35, tidak ketinggalan ibu-ibu majelis taqlim diantaranya Ibu Rangkuti.” Mumpung bapak sudah ke sini, kami warga pingin juga nak berdialog dengan bapak ngapo bapak dak ngunjungi kami ke sini, padahal daerah lain sudah bapak kunjungi galo,” tutur Umi seorang ibu rumah tangga.

Dalam sambutannya Fasha juga memaparkan programnya kedepan. “Program yang saya sampaikan tadi, belum biasa dilakukan saat ini karena sayo belum jadi Walikota. Maka dari itu kita bersamo memenangkan Pilwako ini, saya tidak biasa sendirian bekerja, harus dibantu semua warga dan masyarakt Kota Jambi yang menginginkan perubahan besar, disambut teriakan warga. “Fasha yess”! Amir dari RT 01 menyampaikan usulan ada jalan sepanjang 200 meter, dan merupakan jalan anak-anak sekolah dasar saat ini belum ada perhatian pemerintah dan kondisi masih jalan tanah, sekarang dalam kondisi banjir. Padahal jalan tersebut di pinggir aspal.” Kalo bapak jadi walikota tolong berikan kesempatan anak-anak kami yang dari warga miskin bias mengenyam sebagai CPNS karena anak kami berprestasi, penerimaan siswa baru dan kenaikan kelas jangan lagi kami di paksa bayar uang pangkal dan daftar ulang,” tegas Mardiana, seorang ibu rumah tangga.

Dalam kesempatan tersebut Fasha menjawab pertanyaan warga.”Insa Allah jalan warga yang 200 meter tersebut akan saya perbaiki dengan pengerasan kalo aspal saya belum mampu, tapi bersabar mungkin akhir Januari atau Februari ini,”jawab Fasha. “Insa Allah dengan program reformasi birokrasi nanti, upaya untuk money politik pada saat penerimaan CPNS dan PSB akan kita meninalisir sampai dengan target kita hapuskan pungutan liar tersebut, untuk PSB bila perlu kita libatkan perguruan tinggi untuk menjadi panitia menerimanya,”kata Fasha menjawab pertanyaan Mardiana. Akhirnya dialog Fasha berpesan kepada warga agar saat pilwako nanti gunakan hak pilihnya. “Jangan golput karena hal tersebut menentukan masa depan kita 5 tahun kedepan, “Setuju!!” teriak warga kompak.