Kamis, 25 April 2013

Warga Jerambah Bolong Ngeluh ke FAS



Dekat Dengan Warga : Pasangan FAS saat dialog bersama warga Jerambah Bolong
JAMBI – Warga Kota Jambi semakin bosan dengan kondisi di Kota Jambi sekarang ini. Menjelang Pilwako Juni 2013 ini, warga sangat berharap agar Kota Jambi dipimpin oleh pemimpin baru yang tidak hanya menjual janji-janji belaka.
Selama ini, warga sudah tidak percaya lagi dengan janji-janji semua, yang belum ada buktinya. Warga ingin, momen pilwako tidak dimanfaatkan sejumlah kandidat untuk menebar janji-janji lagi.
Hal itulah yang diutarakan warga Jerambah Bolong, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambi Selatan pada pasangan H Sy Fasha dan Abdullah Sani (FAS). Saat pasangan yang bukan berasal dari kalangan pejabat ini bersilaturahmi dengan warga setempat.
Silaturahmi yang dibalut dengan dialog santai ini, warga mengeluhkan berbagai permasalahan yang sering dialami masyarakat kecil. Contohnya, permasalahan kartu Jamkesmas untuk masyarakat kecil. Warga menganggap, pengguna kartu Jamkesmas itu tidak dilayani dengan baik oleh instansi dinas kesehatan apalagi di rumah sakit.
Bukan hanya itu, menurut Ketua RT di Jerambah Bolong, H Misno, banyak masalah yang dihadapi masyarakat kalangan bawah. Seperti banyak ruas jalan yang masih rusak, bahkan belum tersentuh aspal sama sekali.
Ada juga proyek air bersih, yakni belum berfungsinya pipa PDAM sampai sekarang yang belum mengeluarkan air bersih untuk dikonsumsi. Apalagi untuk daerah dataran rendah. Sehingga air tidak layak utk dikonsumsi, karena airnya berwarna dan kotor.
FAS sendiri dalam misinya juga menjawab keluhan warga itu. Dalam misinya di bidang infrastruktur, FAS akan Membuat tata ruang dan pembangunan kota yang jelas, terpadu dan berkesinambungan. Selain itu akan meratakan pembangunan disemua kelurahan,dimulai dari kelurahan ke kota.
FAS juga akan mmbenahi infrastruktur jalan, drainase, fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya. Akan memperbaiki sungai-sungai kecil yang berada di Kota Jambi. Meningkatkan dan membangun jaringan penerangan sampai ke pelosok kelurahan. Serta meningkatkan pelayanan air bersih yang murah dan berkualitas.