Jumat, 17 Mei 2013

Fasha Prihatin Lihat Sekolah Berdiri di Atas Rawa-rawa






JAMBI - Sangat memprihatinkan. Itulah yang dirasakan H Sy Fasha calon Wali Kota Jambi periode 2013-2018, ketika melihat kondisi sebuah Sekolah Dasar Negeri  Kota Jambi yang terletak di Lorong Budiman, Talang Banjar, Kamis (16/5) siang.

H Sy Fasha tak menyangka, di Kota Jambi sebagai ibukota Provinsi Jambi ini masih ada juga sarana pendidikan yang tidak memadai. Saat mengunjungi sekolahan ini, Fasha langsung melihat sekeliling sekolahan yang berdiri di atas rawa. Ia tanpa sungkan-sungkan melihat parit besar yang ada di belakang sekolah, yang menimbulkan banjir bila hujan lebat turun.


Pada seorang guru, Fasha menjelaskan, lumpur dalam parit besar yang sudah tinggi itu bakal dikeruk. Untuk menghindari banjir terjadi bila musim hujan datang.



"Seharusnya pemerintah memperhatikan hal ini. Keruk lumpur yang sudah meninggi ini, agar jangan menjadi penyebab banjir," katanya.



Warga sekitar mengatakan, kalau hujan turun tak ayal sekolahan ini akan terendam banjir. Tidak perlu menunggu musim banjir, jika hujan pasti sekolah terendam.


"Kasian pak liat anak-anak sekolah jadi korban. Mereka terpaksa tidak sekolah, karena sekolah terendam hingga ketinggian 2 meter," kata ibu paruh baya yang tinggal di sekitar lokasi sekolah.


Fasha sempat juga berbincang-bincang dengan beberapa tenaga pendidik di sekolahan tersebut. Beberapa guru mengutarakan keinginan jika H Fasha terpilih jadi wali kota nanti, sekolah mereka bisa direhab atau dibuat permanen.



Fasha sempat juga berbincang-bincang dengan beberapa tenaga pendidik di sekolahan tersebut. Beberapa guru mengutarakan keinginan jika H Fasha terpilih jadi wali kota nanti, sekolah mereka bisa direhab atau dibuat permanen.


"Kita ingin anak-anak tidak menjadi korban, tiap kali sekolah terendam, anak tidak sekolah," kata seorang guru.



Kepada para guru, Fasha mengatakan, niatnya bila terpilih sebagai wali kota, akan membangun sekolah permanen. "Masih ada beberapa sekolah dasar yang bangunannya papan di Kota Jambi. Kita akan buat semua permanen, agar anak-anak bisa tetap sekolah dengan layak. Intinya, pendidikan adalah hal utama yang saya perhatikan selain masalah-masalah lain," katanya yang diamini sejumlah guru.



Tak lupa pada para guru honorer, Fasha berniat akan mengangkat seluruh guru honorer menjadi PNS. Saat blusukan kemarin, Fasha juga sempat mengunjungi beberapa kantor lurah, dan puskesmas. Ia langsung melihat pelayanan yang diberikan pihak kelurahan, dan puskesmas