Selasa, 01 Oktober 2013

Fasha Janji Bakal Tindak Tegas Maraknya Baliho Illegal


JAMBI- Walikota Jambi terpilih, SY Fasha berjanji akan memberikan tindakan tegas terhadap baliho illegal yang bertebaran di dalam Kota Jambi. Keberadaan papan reklame itu dinilai merusak keindahan wajah Kota Jambi.

 Fasha mengaku, dirinya mengetahui jika papan reklame yang saat ini bertebaran itu illegal setelah mengkonfirmasi langsung soal izinnya kepada Dinas Tata Ruang Perumahan (Distarum) Kota Jambi. “Saya pun heran, kok sekarang banyak sekali bermunculan reklame-rekalme dadakan. Seolah - olah mengejar target pemasangan harus terpasang
segera,” ujarnya.

“Saya sudah konfirmasi kepada Distarum, ternyata reklame-reklame tersebut belum memenuhi persyaratan yang  diwajibkan. Bahkan, sebagian besar reklame-reklame yg ada banyak tidak memiliki IMBR hanya bermodalkan rekomendasi saja,” sebutnya.

Dia mengatakan, saat ini memang dia tak bisa memberikan tindakan.Namun, jika sudah dilantik nantinya, dia berjanji akan memberikan tindakan tegas terhadap persoalan ini. “Sekarang saya menonton saja, silahkan berlombalah memasang reklame-reklame tersebut. Nanti akan ada tindakan tegas dan penertiban terhadap objek-objek tersebut,” ungkapnya.

Dia meminta, kepada pihak yang memberikan rekomendasi dan berkepentingan untuk menahan dirinya. “Saran saya lebih baik menahan dirilah dan penuhi terlebih dahulu semua persyaratannya. Sayang sekali kalau nanti harus dipotong dan ditertibkan, biaya investasinya cukup mahal,” ujarnya.