Jumat, 07 Desember 2012

Fasha Janji Banyak Ngantor Di Kelurahan

JAMBI- Calon Walikota Jambi H.SY.Fasha,ME di nilai banyak pihak menjadi satu-satunya kandidat paling serius dan berkomitmen membangun Kota Jambi. Saat ini, satu-satunya kandidat yang berani menegaskan tidak akan mengambil gajinya sebagai walikota jika terpilih di Pilwako Jambi 2013 mendatang.
"Saya akan menyumbangkan gaji saya sekama 5 tahun kepada masyarakat yang tidak mampu di Kota Jambi untuk pendidikan dan kesehatan," jelas Fasha belum lama ini.
Selain itu, untuk menjamin terlaksananya program pemerintahan di Kota Jambi yang sudah dituangkan dalam visi dan misinya, Fasha juga akan lebih banyak mengantor di kelurahan-kelurahan di Kota Jambi.
"Agar saya tidak lupa dengan program yang akan saya lakukan, maka saya akan berkantor di kelurahan /kecamatan selama 3 hari dalam 1 minggu, " jelasnya.
berkantor di kelurahan, kata Fasha juga banyak mendatangi manfaat bagi pembangunan Kota Jambi.
Pasalnya, masyarakat akan sangat mudah berinteraksi dengan pemimpinnya, tanpa harus melalui proses birokrasi berbelit-belit.
"Warga juga merasa dekat denga pemimpinnya, begitu pula sebaliknya. Sehingga tidak ada yang ditutupi. Pemimpin ideal tidak hanya menerima laporan dari bawahan, akan tetapi alangkah elegannya jika pemimpin mengetahui langsung persoalan di lapangan, tentunya dengan meningkatkan intensitas pertemuan dengan warga, Itu yang akan kita ciptakan Kota Jambi," tegasnya.
Fasha juga tidak hanya berani berkomitmen seperti itu, Pangusaha muda Jambi ini siap mundur jika tidak mampu membangun Kota dalam kurun waktu 3 tahun.
"Itu komitmen saya. Apabila dalam kurun waktu 3 tahun tidak ada perunahan sama sekali di Kota Jambi, maka saya akan mengundurkan diri. Untuk mewujudkan " Kota Jambi yang baru, maka diperlukan pemimpin baru,"sebutnya, dalam dialog dengan Warga Jalan Beradat RT 16 kelurahan Kenalai Besar, Kota Baru.
Dalam Dialog itu, beberapa permasalahan disampaikan warga kepada Fasha. Diantaranya, warga merasa terpinggirkan tinggal di Kota Jambi dan kurang tersentuh program pemerintah, terutama soal infrastruktur jalan.
Rotaniah, salah satu warga Kenali Besar berharap ada pelatih untuk senam lanjut usia, tenaga ahli untuk ibu rumah tangga agar ada keterampilan usaha membantu suami dan masalah pendidikan yang mahal.
Menanggapi permasalahan yang disampaikan warga itu, Fasha memberikan penjelasan secara lugas dan mampu dimengerti oleh masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut.
Untuk membantu warga , sebenarnya bisa di lakukan tanpa harus menunggu menjadi walikota. Sedangkan untuk warga lanjut usia, Fasha berencana akan membantu pos lansia.

Sumber : Posmetro Jambi (07/12/2012)