Rabu, 19 Desember 2012

Fasha Saksikan Pemilihan Ketua RT

MENYAKSIKAN : Cawako Jambi, Sy Fasha menyaksikan proses pemilihan Ketua RT di Kenali Asam Bawah, Ini bertujuan untuk melihat proses demokrasi di tingkat paling bawah

Jambi- Cawako Jambi, Sy Fasha menyaksikan pemilihan Ketua RT di Kenali Asam Bawah yang bertempat di Masjid Babul Jannah.
Tadinya Fasha berencana untuk memantau proses demokrasi dari jarak jauh saja. Namun akhirnya ada warga yang mengenali Fasha dan meminta Fasha untuk bergabung. di bawah tenda di tengah - tengah situasi dalam keadaan gerimis.

Mantan Ketua RT, Wahid mangaku kaget dengan keadaan calon orang nomor satu di Kota Jambi tersebut. "Sayo kaget kok ado media yang meliput.hebat nian RT kami masuk TV dan masuk koran. Eh ternyato diam-diam di luar ado pak Fasha yang lagi memantau proses pemilihan Ketua RT kami,"ungkap Pak Wahid.
Proses sempat terhenti karena Fasha diminta bergabung bersama warga dan diminta memberikan sambutan.

"Saya hadir kesini hanya ingin belajar tentang bagaimana suatu proses demokrasi di tingkat yang paling bawah bisa berjalan aman, lancar, tertib dan kandidat tidak harus saling ,menghujat atau memfitnah serta tidak ada politik uang dalam proses ini, Mudah-mudahan masyarakat kita bisa menjadikan hal ini teladan dalam Pilwako nanti,"seru Fasha.
"Bukanlah kapasitas saya untuk menyampaikan sambutan, karena saya bukan orang pemerintahan ( lurah atau camat ) namun kalau lah boleh mengkin saya hanya menyampaikan pesan dan arahan saja selaku tokoh masyarakat Jambi, "sambungnya.

Ia berharap, siapapun yang terpilih nanti, mudah-mudahan merupakan keinginan warga dan amanah tersebut janganlah disia-siakan.
"Karena warga berharap benyak dengan sang Ketua RT yang baru bisa membawa sesuatu lebih baik lagi kedepannya,"seru Fasha dan warga menyambut dengan amin ya robbal alamin.
Semoga kedepan nanti kota kita mendapatkan pemimpin yang benar-benar mau berbuat dan mengerti keadaan masyarakat saat ini. Hasil dari pemilihan tersebut, jabatan Ketua RT kembali dipegang oleh incumbent, Wahid. (adz)