Selasa, 18 Desember 2012

Warga Sampaikan Aspirasi Ke Fasha


Jambi - Sabtu (15/12) kemarin kandidat kuat Walikota Jambi, Sy Fasha melakukan silaturahmi dengan masyarakat yang bertempat di kediaman Suntono, Ketua RT 35 Kelurahan Mayang, Kota Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, berkumpul ratusan warga dari tiga RT antara lain dari RT 22, 24, 35 mengadakan silaturahmi dan sekaligus pemilihan Ketua RT 35 yang baru. Warga dan para ketua RT menginginkan kedatangan Fasha cawako untuk silaturahmi sekaligus menampung aspirasi warga selama ini.

Fasha juga diminta menyampaikan pesan dan arahan dalam proses pemilihan ketua RT ini. "Pemilihan ketua RT adalah proses demokrasi di tingkat yang paling bawahn di lingkungan masyarakat. Pemilihan RT yang tidak terkontaminasi dengan politik uang ataupun politik seperti Pilkada/Pilwako. Semoga Pilwako nanti bisa menteladani proses pemilihan malam ini,"seru Fasha.

Diacara itu juga para warga dan Ketua RT minta diadakan dialog dengan Fasha. "Pak Fasha, kami jugo mau dialog dengan bapak jangan dulu di tutup acaranyo jangan daerah lain bae yang berdialog," protes Ketua RT 22 bapak Ngadiman.

Akhirnya Fasha berdialog dengan para warga dan ketua RT. "Di daerah kami sangat jauh SD nya pak, hampir 5 km anak-anak kami harus bersekolah dan jangan lagi anak kami sekolah SD sampai jam 5.30 WIB sore baru pulang.

Bagaimana anak kami mau belajar ngaji, kalau pulang sudah hampir Magrib dan mereka capek," Ungkap Suntono mewakili warga.
"Dan didaerah kami sulit air bersihnya, pelayanan PDAM belum sampai ketempat kami, lampu jalan tidak ada juga. Daerah kami seperti ditengah hutan,"protes warga.

Semua permasalahan dan aspirasi warga di tampung oleh Fasha dan ada beberapa permasalahan yang langsung diberikan solusinya oleh Fasha.

"Kalau masalah perbaikan tadi, insyaallah saya bisa bantu dan tidak harus menunggu saya menjadi walikota dulu," jawab Fasha. (adv)