Selasa, 08 Januari 2013

Fasha Membuktikan Ucapannya


PEDULI SEMUA KALANGAN : Tim AMPG Jambi saat melakukan Fogging di LP Jambi

Jambi- SY Fasha benar-benar tanggap dengan kebutuhan warga di Kota Jambi. Seperti yang dilakukannya melalui AMPG Jambi dengan melakukan penyemprotan Lapas kelas II A Jambi. SY Fasha mendapat berita bahwa di LP ( Lembaga Pemasyarakatan ) kelas II A Jambi sudah banyak nyamuk demam berdarah. Ini disebabkan tingginya curag hujan akhir-akhir ini yang mengakibatkan banyaknya genangan air.

Jum’at lalu, tim dari AMPG Jambi meminta izin untuk melakukan Pengasapan (fogging) kepada petugas LP Jambi. Setelah melalui prosedur pemeriksaan yang cukup ketat akhirnya tim melakukan pengasapan di semua bagian sehingga tidak ada yang luput dari pengasapan terebut.

Tampak semua warga binaan berkumpul di luar blok masing dengan teratur dan tertib, sesekali mereka bercanda dengan para rekannya dan petugas LP. Salah satu warga binaan, Ahyar merasakan manfaat dari fogging itu,”Alhamdulillah akhirnya datang juga petugas fogging, kami pikir tadinya dari pihak pemerintah ( Dinas Keberihan ) ternyata dari pak Fasha, jujur saja bahwa akhir-akhir ini kami semua warga sudah risau dengan keadaan banyak nyamuk yang bermunculan saat musim hujan ini. Kami takut demam berdarah bang, karena salah satu anggota keluarga saya meninggal dunia karena nyamuk terebut,”ungkapnya.

Di tempat terpisah, Fasha selaku ketua AMPG Provinsi Jambi mengatakan akan memberikan bantuan kepada warga. “Saya selalu menunggu pemerintah warga masyarakat yang membutuhkan pengaspalan / Fogging sesuai dengan pernyataan saya terdahulu, apabila ada masyarakat yang membutuhkan silahkan menghubungi kami, saya tidak pernah memilih-milih tempat atau lokasi dimanapun dibutuhkan, Insya Allah saya akan menurunkan tim fogging,”katanya.

Berdasarkan pemantauan, memang Fasha sering berkunjung dan memperhatikan warga-warga binaan LP kelas II A Kota Jambi ini. Fasha juga pernah membuat MOU untuk memberdayakan warga-warga binaan yang telah menjalani 2/3 masa hukuman maka akan diberdayakan untuk ikut bekerja di luar setiap hari, tapi masih dilingkungan Kota Jambi dan para warga tersebut akan menerima honor/insentif namun tidak langsung diberikan tapi akan dimasukan tabungan masing-masing. Sehingga pada saat bebas, maka mereka akan menerima langsung buku tabungan berikut isinya yang bisa digunakan sebagai modal awal mereka untuk bekerja di tengah masyarakat. Sehingga merekapun punya rasa percaya diri dan tidak minder. “Saya juga agak prihatin melihat kondisi Lapas kita ini, bayangkan daya tampung idelanya adalah 300-400 warga tapi saat ini dihuni lebih dari 1000 warga binaan, terangnya.

“Insya Allah kalo saya menjadi Walikota. Saya akan membantu menyiapkan Lahan untuk pembangunan Lapas yang lebih Refresentatif.Karena untuk biaya fasilitas gedung dan lain-lainya akan dibantu oleh Depkumham RI. Salah satu petugas lapas pun mengatakan banyak sudah diperbuat FASHA disini. Dan Fasha pun tidak takut berkumpul membaur dengan warga-warga disini.” Luar biasa beliau satu ini dan pernah beliau berbicara dengan kami dan disaksikan warga binaan. Saya punya niat akan membangun sebuah pondok pesantren untuk membina para mantan warga binaan, beliau terinspirasi apa yang dilakukan oleh Bpk. Ustadz Anton Medan di bogor. Semoga niat bapak Fasha terebut terkabul, amin.