Rabu, 09 Januari 2013

Warga Beri Fasha Madu Dari Yaman

DEKAT DENGAN FASHA : Fasha Saat Berdialog


Jambi- Bertempat di halaman rumah Dian Yunus Ketua RT 11, warga dari beberapa RT berkumpul berdialog dengan fasha, Cawako Jambi. Hadir dalam pertemuannya, adalah RT 08 H.Achmad Sopiansori, RT 09 Mahyudi, RT 11 Dian Yunus, ibu ketua RT 12 dan sabarudin dari RT 14, bergabung juga dari Tim pemenangan LAGA-BAT (Bpk. Syamsir Naim beserta jajaran, AMPG Provinsi Jambi, Perwakilan, Partai Gerindra Provinsi dan Kota Jambi), majelis taklim serta beberapa tokoh masyarakat, Tampak hadir Robert, H.Kemas Jainudin dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Fasha menyampaikan apa yang menjadi niat nya dan apa maksud tujuannya selalu turun menemui masyarakat. “Yang pertama adalah dikarenakan niat saya ingin menjadi pemimpin kota Jambi th 2013 ini,”katanya. Lalu,kedua Fasha ingin memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar memilih pemimpin yang benar. Selama ini kita tidak ada pilihan dalam memilih pemimpin, kita tidak mengenal secara mendalam sosok pemimpin tersebut apalagi dia mau mengenal masyarakat biasa ini.

“kita kenal dengan calon tersebut hanya di TV, Baliho dan di koran-koran saja, kita tidak pernah berdiskusi /dialog dengan calon tersebut apalagi dia mau mendengarkan keluhan dan permasalahan kita, kita masyarakat biasa ini butuh di dengar dan kita perlu mendengar apa yang akan di buatnya ke depan nanti kalau dia menjadi walikota, sehingga yang terjadi kemarin-kemarin.”kata warga.”Kita tidak mengenal satu pun sosok terebut Akhirnya kita memilih sosok yang memberikan imbalan beras dan uang, atas dasar kami dia lah yang memperhatikan, kita tidak pernah terpikirkan dan sadar bahwa kita akan mengalami kehidupan yang sangat berat ke depannya di karenakan beban ekonomi rumah tangga yang semakin menghimpit kita, pernah kah pemimpin-pemimpin kita bertanya saat ini, makan apa tadi pak/ibu, anak-anak sekolahnya gimana, kalau sakit berobatnya dimana, keadaan jalan didepan rumah bagaimana?? “kedepan kita harus jeli memilih pemimpin, jangan lagi terpengaruh dengan pemberian-pemberian yang kita rasakan hanya 1-2 hari saja,”tambahnya.

“Untuk itu lah saya hadir ke tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat tahu apa yang akan saya kerjakan apabila saya di percaya menjadi pemimpin nanti. Saya yakin pasti ada yang berkata dalam hati.”siapa pun yang menjadi walikota akan beginilah nasib kami ke depan nanti nya, atau sekarang hanya berjanji, kalau sudah jadi walikota lupa dengan janjinya.”

“Bagi saya pemikiran tersebut adalah sesuatu yang wajar dan sedkit pun tidak membuat saya tersinggung, namun perlu saya sampaikan kehadapan bapak/ibu,  bahwa kita tidak bisa menyamaratkan figur seseorang karena setiap orang memiliki komitmen dan konsisten terhadap program-programnya. Itu lah salah satu kelemahan kita karena kita tidak pernah mau dan ingin mengenal figur-figur calon pemimpin tersebut,”terangnya.

Sehingga terjebak dalam program janji-janji saja dari si calon terebut. “Tapi Alhamdulillah, saat ini aya belum pernah berjanji apapun terhadap masyarakat karena saya belum menjadi pejabat apapun. Insya Allah, program yang saya sampaikan adalah merupakan adalah merupakan niat dan tekad saya ke depan jika saya dipercaya memimpin Kota Jambi,”beber Fasha bersemangat. Dalam dialog, ibu ketua RT 12 menyampaikan harapannya jika Fasha terpilih nantinya agar mengangkat kelompok kerajinan.yakn kerajinan limbah rumah tangga. “ Para ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok kerajinan limbah rumah tangga bersiaplah untuk memberikan motivasi dan pelatihan kerajinan tersebut, karena saya akan mengajak kelompok-kelompok yang lainnya di tingkat kelurahan untuk membuat hal yang sama,”’jawab Fasha.

Setelah acara selesai , Fasha langsung digandeng oleh salah satu tokoh masyarakat setempat H.Kemas Junaidi untuk mengunjungi rumahnya. Fasha diberikan “sesuatu” oleh H.Kemas Junaidi, yakni madu dar bunga kurma yang didapatnya dari yaman dan berhasiat untuk membuat stamina fisik selalu segar. “Kami ingin bapak selalu tampil sehat dan segar karena kami melihat/mengamati serta mengkuti kegiatan bapak setiap har dan kami punya harapan besar terhadap bapak untuk merubah keadaan Kota Jambi agar lebih baik dari saat ini sesuai dengan keinginan kami selama ini, “tegas H.Kemas Junaidi. Menjelang pulang, Fasha menyempatkan diri untuk sholat asar di masjid setempat.