Selasa, 22 Januari 2013

Fasha : Saya Pernah Berniat Membantu Perbaikan Jalan Lingkungan

GIATKAN GORO : Fasha akan menggiatkan gotong royong Kota Jambi


Jambi- Bertempat di RT 25 Kelurahan Simpang Empat Sipin, Fasha mengajak warga RT 25 dan sekitarnya bergotong-royong untuk memperbaiki jalan lingkungan yang sudah sangat parah dan gorong gorongny sudah tidak berfungsi lagi. Dalam gotong Royong ini Fasha membawa sejumlah material yang dibutuhkan, karena sebelumnya warga sudah mempunyai stok material namun kekurangan.

Dalam uraian santainya Fasha mengatakan bahwa, esensi yang paling utama dari gotong royong ini adalah semangat kebersamaannya. Karena saat ini semangat tersebut sudah sangat tipis dikarenakan kesibukan masing-masing dan yang mempelopori hal tersebut sangat minim termasuk aparatur pemerintahan di tingkat kelurahan. Padahal warga sebetulnya mau melakukan hal tersebut. Fasha bertekad bahwa kedepan sekiranya diridoi Allah SWT memimpin Kota Jambi, maka akan mempelopori kembali Go-Ro di tingkat RT. "Dan bila memungkinkan kedepan pemerintah bisa menganggarkan dana buat gotong royong dalam bentuk kegiatan phisik di tingkat RT, Tunggu saja tanggal mainnya,"tegas Fasha sambil tersenyum.

Ketua RT 25 Rd.Ismail sangat senang sekali mendegar Fasha akan ber Goro di lingkungan RT nya, apa lagi sambil membawa material yang mereka butuhkan," Kalau ini benar-benar mau gotong royong, karena lebih banyak masyarakatnya dibandingkan tim suksesnya dan kami perhatikan Pak Fasha betul-betul ikut turun langsung mencangkul, membuang tanah, menurunkan Gorong-gorong sehingga kami pun warga jadi malu dengan Pak Fasha sekiranya kami hanya duduk-duduk saja," katanya.

Dilingkungan RT 25 mayoritas dihuni oleh PNS dan mahasiswa IAIN yang kos di kawasan ini, salah satu warga yang berstatus PNS yakin dengan kepemimpinan Fasha. "Kami yakin kalau Pak Fasha jadi walikota, infrastruktur di kota bisa membaik dari saat ini karena beliau sangat mengerti tentang hal tersebut sampai ke detail-detailnya,"kata PNS yang minta namanya tidak ditulis itu. Berdasarkan pemantauan awak media, sempat terjadi tanya jawab singkat mengenai sumber anggaran infrastruktur, teknis pelaksanaan beberapa kontruksi baik secara menual maupun mekanis, termasuk langkah-langkah mengantisipasinya apabila terjadi cacat kegagalan.

Semua pertanyaan dijawab Fasha dengan cerdas dan bahasa yang bisa dimegerti oleh warga.Diberikan juga beberapa sample kasus serupa dibeberapa kota Jambi. Menjelang pulang Fasha menyempatkan diri untuk meninjau Conture daerah sekitar, yang menurut Fasha sangat bagus.