Jumat, 08 Februari 2013

Fasha Kukuhkan Ormas OKS

DEKAT DENGAN WARGA : SY Fasha dalam acara Maulid Nabi muhammad  SAW

Sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Albadar
JAMBI- Fasha menghadiri undangan maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Islam RT 18 Kelurahan Payo Lebar. Tampak hadir, ketua RT 18 dan sejumlah tokoh masyarakat seperti H.Oloan Siregar,SE , Adriansyah,SH , Hamdan Zen, BBA, H.Abdurrahman, Suparman, Mirzal. Acara ceramah di isi oleh ustadz H.Amin, M.Kes. dalam sambutannya Fasha mengucapkan terima kasih atas jalinan silaturahmi yang sudah berjalan 3 tahun ini.

“Insya Allah kita semua yang hadir dan menjaga tali silaturahmi ini akan dipanjangkan usianya dan dilapangkan rezekinya serta dimudahkan segala urusannya.”kata Fasha. Doa Fasha ini disambut antusias warga dengan serentak mengucapkan, aminn.

Setelah itu malamnya, Fasha mengukuhkan dan memakaikan baju Ormas Organisasi Keris Siginjai (OKS) kepada semua pangurus, secara simbolis kepada ketuanya, Zirmanto dan rekan. Dalam sambutannya Fasha mengatakan, hendaknya organisasi ini bisa bermanfaat lebih bagi masyarakat banyak.

“Janganlah hanya berharap sepotong ikan asin tapi hendaknya bisa melakukan sesuatu yang lebih besar lagi yakni suatu perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat,“ tegas Fasha.

Pengukuhan dilakukan di sekretariat OKS di talang banjar. Ditempat yang sangat sederhana itu, pengukuhan tidak mengurangi semangat dari semua pengurus OKS. Setelah itu Fasha bergerak ke masjid Albadar Sungai Kambang. Disana  Fasha calon kuat Wali Kota Jambi telah di tunggu oleh jamaah yang hadir. Tampak warga berjubel di dalam dan di luar masjid. Tidak kurang dari 400 orang yang menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Acara di hadiri oleh Drs. Asmari (ketua masjid), Drs. Azis Adabri (imam masjid), H. Khairunnas, M. Yusuf, Syafril Ishak, Hamkadi dan tampak hadir imam masjid dari masjid Nurdin, Masjid Dawatul Islamiyah dan para jamaahnya, beserta para ibu majelis taklim dan warga sekitar. Acara diisi ceramah oleh Ustadz Gede Hasibuan.

“Masjid Al Badar dan jamaahnya bukanlah orang lain bagi saya, karena saya sangat sering sekali main ke masjid ini, apakah sholat jumat atau sekedar silaturahmi dan ngobrol dengan jamaah serta warga disekitar. Dan kebanyakan warga sekitar sini sudah saya kenal akrab semua. Insya Allah maulid di  tahun depan akan di hadiri Wali Kota Jambi, sekiranya walikotanya Fasha,” kata Fasha. Ini dijawab semua jamaah dengan kata Aminn. Ketua panitia, H. Khairunnas mengatakan kehendaknya dengan Fasha.

“Kami sangat akrab sekali dengan tokoh Pak Fasha, kami semua berdoa semoga Allah SWT meridhoi hajat dan niat pak Fasha untuk memajukan Kota Jambi,”katanya.

Ustad Gede dalam ceramahnya mengatakan sebagai umat Rasulullah, hendaknya pintar-pintar dalam melihat sosok calon pemimpin.” Jangan lagi  kita terjebak dalam hal-hal yang tidak benar. Jangan karena imbalan sesuatu kita langsung bergeser ke orang lain, kasihan anak cucu kita nanti.

Di zaman Rasulullah sudah ada tata cara pemilhan calon-calon pemimpin untuk masing-masing ketua suku. Namun Rasulullah selalu menekankan, Pilihan yang menurut mu baik dan benar jangan sekali dikarenakan uang.  Niatkan karena Allah SWT. Insya Allah pilihan kita tdak salah,” tegas Ustadz Gede Hasibuan lantang. Acara di tutup oleh imam Masjid Al Badar.