Sabtu, 15 Juni 2013

Pedagang Minta Sy Fasha Benahi Pasar Angso Duo




JAMBI - Sejumlah pedagang di Pasar Angso Duo sangat berharap penuh pada H Syarif Fasha, calon Wali Kota nomor urut 3, bisa terpilih menjadi Wali Kota Jambi. Hal ini diungkapkan pedagang saat Sy Fasha (panggilan akrabnya) saat melihat kondisi Pasar Angso Duo, Jumat (14/6) pagi.
Fasha berdialog dengan para pedagang, yang umumnya mengeluh tentang kondisi Pasar Angso Duo yang terlihat kumuh, tanpa ada perhatian dari pemerintah daerah.

"Biso bapak tengok deweklah, pasar ini becek minta ampun, dan dak tertata. Tunggu bapak jadi wali kota lah kami berharap pasar ini ditata lagi lebih bagus dari sekarang," kata seorang ibu penjual kebutuhan rumah tangga.

Bukan hanya mengeluh soal kondisi pasar, para pedagang juga mengeluh soal masih dibebankan untuk membayar biaya pendidikan sekolah anak-anak mereka. "Kami pengenlah anak kami sekolah gratis. Ini tiap naek kelas selalu perlu biaya," katanya.

Fasha berniat bila terpilih nanti ia membebaskan biaya pendidikan sekolah. Anak yang sekolah tidak akan dipungut biaya sepeserpun. "Pasar-pasar juga akan ditata lebih baik lagi. Tidak akan becek seperti ini lagi," katanya.

Seorang pedagang cabai juga mengeluh tentang rencana relokasi pasar Angso Duo. Pedagang berharap bila ada relokasi jangan memberatkan para pedagang. Pedagang juga mengeluh tentang tidak tertatanya para pedagang berjualan. Intinya para pedagang tidak ingin mereka dipindahkan dari tempat mereka berjualan sekarang ini.

Rata-rata para pedagang berharap banyak pasangan nomor urut 3 menang di Pilwako Jambi. "Insya Allah pak, kami dak lupo pasti milih nomor 3 itulah. Kami sudah lamo berharap ada perubahan di Kota Jambi. Jangan seperti ini-ini saja, tidak ada perubahan," kata beberapa pedagang.