Sabtu, 15 Juni 2013

Sy Fasha Serius dengan Program Kesehatan




JAMBI- Bukan hanya sekedar janji saja, calon Wali Kota H. Syarif Fasha sangat serius untuk memperhatikan masalah kesehatan warga Kota Jambi. Ia serius dengan niatnya untuk memberikan kartu jaminan kesehatan bagi warga Kota Jambi.
 
Sebelumnya, jaminan kesehatan sudah diberikan Sy Fasha untuk sekitar 4 ratus karyawannya, yakni ansuran kesehatan. Asumsinya ia mengeluarkan uang setahun sekali Rp. 1.200.000 ribu per tahun untuk satu kk yang terdiri dari 5 jiwa yang diberikannya ke asuransi, untuk mengeluarkan asuransi kesehatan.

Kamis (13/6) siang, Fasha didampingi Kemas Faried Alfarelly, Caleg DPR RI Dapil Jambi dari Partai Golkar, dan M. Saman Abdul Latif Caleg DPRD Provinsi jambi Dapil Batanghari-Muara Jambi mengunjungi RS  Theresia. Ia ke rumah sakit itu untuk mengetahui proses agar kartu kesehatan itu bisa di pakai di rumah sakit negeri ataupun swasta.

Direktur utama rumah sakit Theresia, dr Asianto, senang dengan ide H.Sy Fasha untuk bekerjasama dengan rumah sakit yang di pimpinnya. “Saya senang sekali Pak Sy Fasha mau berkunjung kerumah sakit ini. Bangga sekali saya dengan beliau,” katanya.

Dr Asianto yang juga anggota komisi Akreditasi Rumah Sakit ini berkata ke Sy Fasha kalau rumah sakit siap memampung untuk asuransi yang kerja sama dengan pihaknya sesuai program jaminan kesehatan yang ditelurkan Fasha.

“Mesti ada kerja sama yang jelas antara rumah sakit dan penjaminnya seperti pihak asuransi. Bisa tidak rumah sakit itu kerja sama dengan asuransi,”katanya.

Katanya, bila nanti masyarakat pemegang kartu jaminan kesehatan itu diminta jangan langsung ke rumah sakit. Minimal harus ke perawatan tingkat pertama. Seperti ke pukesmas, poliklinik, atau perawatan tingkat pertama. Barulah setelah ada rekomendasi dari pukesmas untuk dirujuk ke rumah sakit, pasien dibawa kerumah sakit.

Untuk masalah kesehatan, dr Asianto menyarankan pada pasangan no urut 3 ini, SDM tenaga kesehatan itu harus diperhatikan. Disiplin kerja juga harus diperhatikan.

H.Sy Fasha sangat bangga dengan pelayanan yang diberikan RS Theresia untuk pasien kelas III. “Pasien di kelas III sangat dilayani dengan baik. Itu yang kita banggakan pada rumah sakit ini, “kata pasangan nomor urut 3 berpasangan dengan Abdullah Sani ini.

Fasha juga akan mempermudah untuk memberikan izin pembangunan rumah sakit bila pihak rumah sakit memberikan pelayanan yang baik dengan masyarakat. Contohnya bila RS Theresia ingin mengembangkan rumah sakit ini, akan dipermudahkan izinnya.